Jumat, 28 Desember 2007

Maduku













Maduku Hutan isi 500 gram Rp. 40.000 (kemasan jerigen)

Maduku Apis Melifera 500 gram Rp. 30.000 (kemasan botol kaca)

Maduku Apis Melifera isi 800 gram Rp. 50.000 (Kemasan botol kaca)

Maduku Apis Melifera isi 200 gram Rp 15.000,- (kemasan botol VCO)

Maduku adalah madu asli dengan kadar air memenuhi standard nasional Indonesia yaitu 22 % dipungut dan diolah dengan cara higienis, maduku dijamin aman untuk segala usia. Maduku berasal dari Apis Melifera sedangkan maduku hutan berasal dari lebah Hutan Apis Dorsata.

Manfaat madu yaitu yang disadur dari conectique.com adalah:
* Mudah dicerna
Karena molekul gula pada madu dapat berubah menja
di jenis gula lain (misalnya sukrosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu membantu ginjal dan usus untuk berfungsi lebih baik,
* Menambah tenaga
Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah.
Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Kandungan gizi utama madu yang terdiri dari senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%), dan dekstrin (1,5%) akan menambah asupan energi yang diperlukan

* Memperlancar fungsi otak
Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah hanya berselang tujuh menit setelah dikonsumsi. Molekul gula bebas dalam madu membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.

* Membantu pembentukan darah
Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

* Membunuh bakteri
Sifat madu yang membunuh bakteri disebut "efek inhibisi". Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila madu diencerkan dengan air.

* Meningkatkan nafsu makan dan mengurangi rasa sakit
Dari hasil penelitian Y Widiodo (2001), peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Bogor ditemukan bahwa konsumsi madu secara rutin dapat mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit, sekaligus memperbaiki nafsu makan balita.

Manfaat kesehatan pemberian madu yang terlihat dalam penelitian tersebut antara lain disebabkan oleh dua hal. Pertama, madu mengandung aneka zat gizi dan gula madu hanya mengandung energi/kalori. Kedua, madu juga mengandung senyawa yang bersifat antibiotik.

* Memenuhi kebutuhan protein
Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Tapi kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino non esensial maupun esensial. Asam amino inilah yang memenuhi kebutuhan protein balita.

* Mengandung zat antibiotik
Dari penelitian Peter C. Molan (1992), peneliti di Departement of Biological Sciences, University of Waikoto, Hamilton, New Zealand dibuktikan bahwa madu mengandung antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai patogen penyebab penyakit. Beberapa penyakit infeksi yang dapat "disembuhkan" dan dihambat dengan mengkonsumsi madu secara teratur, antara lain; batuk, demam, penyakit jantung, gangguan hati, paru-paru, penyakit yang dapat mengganggu fungsi mata, syaraf dan telinga plus infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

2 komentar:

Kesehatan & Kesembuhan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Eny H. mengatakan...

Trims atas infonya